Formasi Real Madrid 2021 yang Bikin Lawan Tercengang

Klub profesional dari Madrid, Spanyol ini telah banyak membuat keunggulan di pertandingan Liga Champion dan La Liga Spanyol. Klub yang dibentuk pada tahun 1902 ini, sekarang memiliki Zinedine Zidane selaku pelatih Real Madrid. Dengan beragam strategi darinya Real Madrid kerap membawa kejuaraan-kejuaraan yang membanggakan. Lantas formasi apa yang diterapkan sehingga Real Madrid unggul dalam pertandingan? Ini formasi Real Madrid 2021 bikin lawan tercengang:

1. Formasi Real Madrid VS Atalanta

Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid sudah membuat persiapan jelang menghadapi Atalanta dengan beberapa skema di Liga Champion. Tidak dipungkiri bahwa pelatih klub sepak bola asal Madrid itu akan menggunakan formasi tiga bek yakni 3-5-2 untuk menghadapi serangan dari Atalanta.

Begitu pertandingan dimulai, ternyata strategi yang disiapkan oleh Zinedine Zidane itu berbuah kemenangan dengan skor 3-1 di Italia. Pelatih itu mengaku jika memang kerap menggunakan formasi ini ketika pertandingan. Tak ayal jika memang laga ini begitu berarti bagi Los Blancos. Lantaran dalam dua musim terakhir ini, Real Madrid harus menelan pil pahit dengan tersingkir dari babak 16 besar.

READ  Pencetak Gol Terbanyak Manchester United

2. Formasi Melawan Elche

Di pertandingan ini Sergio Ramos kembali setelah menjalani perawatan akibat cedera. Hal tersebut lantas membuat Zinedine Zidane melakukan perubahan strategi. Dirinya akan menggunakan skema andalannya yakni tiga bek 3-1-4-2 dalam pertandingan melawan Elche.

Skema ini dibuatnya bukan tanpa alasan. Dalam melawan Elche memang dibutuhkan banyak pemain di garda depan lantaran lawan mainnya itu terkenal dengan sistem pertahanannya yang kuat. Akhirnya formasi itu berbuah kemenangan dengan skor 2-0.

3. Formasi Ampuh Melawan Eibar

Real Madrid kembali berhasil meraih kemenangannya melawan Eibar di Jornada ke-29 dalam La Liga. Zinedine Zidane membuat formasi yang ternyata begitu ampuh dengan skor 2-0. Formasi itu lagi-lagi sang pelatih mengandalkan tiga bek 3-4-1-2 seperti yang sudah-sudah.

READ  Klub Sepak Bola Tertua Di Dunia (Masa 1857-1862)

Kemenangan Real Madrid ini membuat para pemainnya semakin percaya diri meskipun harus bertanding tanpa kapten mereka yang tengah cedera. Keberhasilan ini membuat pemain seperti Benzema dan Marco Asensio bersinar dengan prestasi mereka.

4. Real Madrid Melawan Granada

Aksi Real Madrid melawan Granada di Jornada ke 36 dalam La Liga ini kembali membawa kemenangan dengan skor 4-1. Formasi yang dipakai Zinedine Zidane adalah 4-3-3. Lantaran kemenangan ini, Real Madrid kini menduduki peringkat kedua klasemen sementara di La Liga. Sedangkan Granada berada di posisi peringkat 10.

Meski bermain di kendang lawan, Real Madrid sama sekali tidak takut. Para pemainnya justru bersikap menekan Granada dengan mengurungnya di area pertahanannya sendiri. Begitu semangatnya mereka telah mencetak skor pertamanya di tiga menit awal.

READ  Pencetak Gol Terbanyak Manchester United

5. Real Madrid Melawan Liverpool

Pertandingan Real Madrid melawan Liverpool ini berhasil membawa kemenangan dan membawanya lolos ke babak semi final. Real Madrid pada akhirnya mampu menyingkirkan Liverpool dari agregat 3-1. Pertandingan kedua klub ini sangat menegangkan lantaran keduanya sama-sama kuat dan bertahan.

Skor akhir adalah 0-0. Sedangkan pertandingan di leg pertama sebelumnya Real Madrid meraih skor 3-1. Pada dua menit pertama sebenarnya Liverpool nyaris saja mencetak skor jika tidak diserang dari sisi kiri oleh pemain Real Madrid. Di menit ke 20 pun Karim Benzema dari Real Madrid berusaha mencetak goal, tetapi gagal lantaran bola mental ke tiang gawang. Formasi yang digunakan pelatih adalah formasi andalannya yaitu 4-3-3.

Real Madrid kerap memenangkan pertandingan-pertandingan, tetapi juga pernah mengalami kekalahan. Pada laga-laga di atas Zinedine Zidane membuat formasi Real Madrid 2021 dengan lihai sehingga berhasil mendapat hasil maksimal.

You May Also Like

About the Author: Kazuha Fujiyama