Kiper Liverpool Blunder yang Jadi Pembicaraan

Kejadian kiper Liverpool blunder beberapa kali terjadi ketika klub The Reds tersebut sedang beraksi untuk pertandingan penting. Blunder sendiri adalah kesalahan fatal akibat kecerobohan yang seharusnya bisa dihindari. Beberapa dekade terakhir, Liverpool disebut-sebut mendapatkan kutukan kiper karena kejadian blunder pertama kali malah turun termurun ke generasi selanjutnya.

Liverpool memang kerap menyajikan pertunjukan yang kurang memuaskan karena penjaga gawangnya yang melakukan kesalahan fatal. Meskipun memiliki penyerang yang handal, kiper yang blunder menyumbang kebobolan yang menghalangi Liverpool memperoleh kemenangan. Berikut beberapa kiper Liverpool blunder yang melakukan kesalahan fatal bahkan sampai menjadi bulan-bulanan penggemar dan publik:

1. Alisson Becker

Pernah melakukan blunder pada pertandingan sebelumnya, pada Februari 2021 ketika Liverpool merumput di Stadion King Power melawan Leceicter City, Alisson Becker kembali melakukan blunder. Kesalahannya tersebut dianggap sebagai salah satu faktor hilangnya kesempatan Liverpool meraih kemenangan. Pertandingan berakhir dengan skor 1-3 untuk tim Alisson.

READ  Nama-Nama Bek Tengah Terbaik Sepanjang Masa

Peristiwa itu terjadi ketika kiper tersebut tidak sengaja bertabrakan dengan teman setimnya, Ozan Kabak ketika melenggang dari tempatnya untuk menghalau bola. Kesempatan emas tidak disia-siakan oleh tim lawan, 1 gol masuk saat Alisson berada jauh dari gawang.

2. Pepe Reina

Kiper Liverpool yang menyandang status terbaik di timnya ini pun pernah melakukan blunder. Pada Laga Primer yang berlangsung di Arsenal, Agustus 2010 lalu, Pepe Reina kehilangan fokusnya hingga memudahkan lawan menjebol gawang Liverpool. Karena kecerobohannya, pertandingan bertahan di skor satu sama.

Bukan hanya kali itu saja, di tahun yang sama Reina kembali menjadi perbincangan di Liga Eropa. Entah karena sedang memikirkan sesuatu atau pandangannya yang kabur, lagi-lagi ia membiarkan bola melenggang dengan bebas dan menyumbang 1 skor untuk lawan.

3. Loris Karius

Kutukan kiper memang menjadi momok bagi Liverpool. Entah mengapa ketika bola mendekati gawang, para kiper langganan blunder ini kembali melakukan kesalahan fatal. Karius, dengan mudahnya menyumbang 2 gol ke skor lawan pada laga final Liga Champion tahun 2018.

READ  5 Striker Termahal Di Dunia yang Berprestasi

Masing-masing blunder terjadi ketika Karius berhadapan dengan Benzema dan Gareth Bale. Karenanya, ia membawa tim Real Madrid menemui kemenangan dengan skor 1-3. Kejadian blunder ini cukup memalukan hingga Liverpool mengasingkan’ Karius ke Liga Turki.

4. Simon Mignolet

Andalan The Reds satu ini pun kerap kali membuat blunder. Ketika merumput di Stadion Yankee dalam pertandingan pramusim bersama Sporting Libson, Mignolet membuat kesalahan konyol. Terang saja, baru 4 menit pertandingan dimulai, Liverpool sudah kebobolan.

Simon Mignolet tidak mampu menangkap bola yang dilayangkan Fernandes. Walaupun posisinya sudah tepat dan menatap tajam pada arah datangnya bola, tetap saja Mignolet tidak mampu menangkapnya.

Selama pertandingan, Mignolet mencoba memperbaiki kesalahannya dengan menjaga gawang lebih ketat. Berkat kegigihannya, pada akhirnya pertandingan ini berakhir dengan skor seri 2-2 untuk kedua tim.

READ  5 Gol Terbanyak Liga Champion dan Pencetaknya

5. Adrian San Miguel

Blunder yang berbuah gol lagi-lagi ditorehkan oleh salah satu kiper Liverpool, Adrian San Miguel. Padahal sebelumnya, Adrian melambungkan nama squad The Reds itu di Piala Super Eropa. Pujian berlangsung tidak lama dan malah membuahkan hujatan di Liga selanjutnya.

Bermaksud menahan bola ketika melawan Southampton di Liga Inggris, strategi Adrian ternyata tidak berjalan mulus. Kecerobohannya itu memberi peluang tinggi kepada pemain lawan. Karena blundernya ini, Adrian menjadi bulan-bulanan fans Liverpool yang kecewa atas strateginya yang tidak memuaskan.

Itulah 5 kiper Liverpool blunder yang hangat diperbincangkan publik. Raksasa Liga Inggris ini berulang kali mengganti kipernya namun virus blunder sepertinya sudah merasuki para penjaga gawang ini secara turun temurun. Selain memalukan, kebiasaan blunder para kiper tentu semakin menjauhkan tim pada kemenangan.

You May Also Like

About the Author: Kazuha Fujiyama